Cara Jitu Hilangkan Varises

Cara Jitu Hilangkan Varises

Cara Jitu Hilangkan Varises  – Kaki meskipun tidak harus melakukan perawatan seperti wajah, jika sudah terkena varises sangat mengganggu dan tidak indah.. Varises merupakan kelainan pada pelebaran pembuluh darah vena  yang berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung. Varises tidak terlalu mengganggu kesehatan, namun sangat mengganggu penampilan, khususnya varises kaki kita jadi kurang pede apalagi jika berminat menjadi model atau public figure, hal tersebut akan menjadi dilema bagi setiap orang. Jika sudah terdapat varises mari baca artikel ini, untuk mencari tahu, bagaimana cara menghilangkan varises kaki secara alami dan apa yang menyebabkan varises.

Penyebab varises kaki, biasanya terjadi di seputar betis berupa urat-urat halus yang menyembul. Dan ini merupakan salah satu faktor penyebab varises:

  1. Berkurangnya elastisitas dinding pembuluh vena yang menyebabkan pembuluh vena melemah dan tak sanggup mengalirkan darah ke jantung dengan normal. Cara kerja proses aliran darah dari kaki ke jantung melawan gravitasi bumi, oleh sebab itu elastisitas pada pembuluh darah jangan sampai kendur, apalagi elastisitas otot disekitar pembuluh vena.
  2. Sering memakai pakaian yang terlalu ketat. Rusaknya katup pembuluh vena merupakan akibatnya, padahal katup atau klep ini bertugas menahan darah yang mengalir ke jantung agar tidak keluar dari proses peredaran darah. Katup yang tidak berfunsi menyebabkan darah tersendat di dalam pembuluh darah dan menyebabkan gumpalan yang mengganggu aliran darah.
  3. Berikut ini cara menghilangkan varises pada kaki dengan cara tradisional:
  4. Setelah beraktivitas setiap hari, posisikan kaki dan tungkai lebih tinggi dari jantung dengan cara tiduran selama 20 menit. Jika Anda sudah menderita varises, berbaringlah dengan cara seperti ini setiap semalaman. Hal tersebut dapat mempermudah peredaran darah ke jantung. Jangan berdiri terlalu lama.
  5. Olahraga rutin untuk melatih otot kaki: biasakan berjalan kaki, kegiatan bersepeda, dan kegiatan renang dengan keluarga atau teman Anda. Jangan pernah memijat daerah yang bervarises, karena dapat menyebabkan pecahnya pembuluh vena. Lakukan pijatan secara ringan namun teratur, di daerah rawan varises dengan arah menuju jantung dengan lembut dan gunakan minyak esensial yang sudah dilarutkan.
  6. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah berserat tinggi dan makanan yang dapat memperlancar sirkulasi darah, seperti bawang,dan jahe. Selain itu perbanyak konsumsi yang banyak mengandung vitamin, magnesium, dan asam folat.
  7. Kurangilah bahan pangan yang mengandung terlalu banyak gula, garam, daging merah, gorengan, dan protein hewani.
  8. Sering-sering merenggankan kaki dengan duduk selonjor, melemaskan tungkai dan bagian panggul.
  9. Kurangi duduk yang menekuk kaki atau melipat kaki Anda. Jika tidak, sering-seringlah untuk meluruskan kaki Anda.

Dengan melakukan hidup sehat yang benar, setelahnya hidup Anda akan tetap sehat dan bebas dari berbagai hal penyakit, semacam varises. Semoga artikel mengenai varises ini bermanfaat.